Gejala Kencing Batu

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami rasa anyang-anyangan yang artinya keluarnya air seni dengan volume yang sedikit namun sering terjadi. Ketika rasa anyang-anyangan ini dirasakan cukup sering terjadi secara terus-menerus akan menimbulkan dampak seperti rasa nyeri yang cukup hebat di bagian pinggang, terutama pada organ ginjal.

Sakit anyang-anyangan atau kencing keluar sedikit-sedikit namun sering menjadi suatu tanda penting yang harus kita waspadai adanya resiko terserang batu ginjal yang diakibatkan timbulnya kencing batu.

Penyakit kencing batu merupakan gangguan pengeluaran air seni yang ditandai keluarnya batu-batu yang berukuran kecil ketika buang air kecil, jika dilihat secara detail bentuk kencing batu ini hampir mirip dengan pasir kasar. Seseorang yang mengalami gejala kencing batu ini umumnya ada yang menimbulkan atau dirasakan adanya gejala adapula yang tidak menimbulkan gejala terlebih dahulu. Jika menimbulkan gejala umumnya seseorang akan mengalami rasa sakit pada bagian pinggang, nyeri di pinggang kiri atau kanan karena manusia memiliki 2 ginjal yang terletak di kiri dan di kanan. Selain itu pada sebagian orang ada yang mengalami kencing darah.

Umumnya masyarakat indonesia atau dalam bahasa medis yang digunakan sehari-hari penyakit kencing batu ini disebut juga dengan penyakit batu saluran kemih. Penyakit batu saluran kemih atau kencing batu ini merupakan jenis penyakit yang banyak melanda penduduk indonesia yang disebabkan oleh infeksi, obstruksi, rasa sakit dan metaplasia. Gejala penyakit kencing batu yang banyak dikenal masyarakat adalah timbulnya nyeri atau pegal ada pinggang belakang bagian atas atau tepatnya dibawah tulang iga terakhir sebelum tulang ekor.

Gambar pinggang bagian belakang bagian bawah tulang iga terakhir yang sering merasakan nyeri yang merupakan gejala dari kencing batu atau batu saluran kemih yang merupakan salah satu tanda sakit ginjal.

Berikut gejala dari penyakit kencing batu yang pada tahap awal yang dapat dirasakan :

1. Rasa nyeri yang menusuk-nusuk, menjalar ke arah samping mengikuti alur saluran kemih.

2. Terkadang ketika buang air kecil terasa nyeri

3. Sering anyang-anyangan (keluarnya air seni sedikit-sedikit namu sering)

4. Warna air seni menjadi warna kemerahan seperti air daging

5. Terkadang disertai rasa mual dan demam.


=====================================

>>> Kapsul Kumis Kucing Obat Herbal Alami Membantu Meluruhkan Batu Urine, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Serta Mengatasi Radang Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kencing Batu and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>